foto hoax topan sandy yg sempat bikin geger

badai sandi yg menerjang amerika serikat beberapa minggu ini  sempat menimbulkan keributan di berbagai sosial media seperti facebook twitter

informasi yg dibagikan tidak luput dgn foto ,,,,namun ada juga yg membuat foto palsu entah itu usil,,atau gmn gitu,,heheh,,

berikut beberapa foto yg hoax di kalangan masyarakat

1.awan di manhattan
awan di manhanttan
                   
foto ini memang asli tapi ini tidak diambil saat topan sandy menghantam,,,foto ini jg sempat beredar di sosial media facebook,twitter,,,yg benar adalah foto ini sudah muncul di wallstreet journal pada 2011

2.patung liberty dihantam ombak
ombak
ombak
ini jelas merupakan hasil dari photoshop,,sebenarnya foto ini adalah wallpaper dari sebuah film bertema bencana yaitu 'the days after tomorrow'

3.awan mengerikan berada di atas patung liberty
awan
awan 

awalnya , banyak yang percaya foto tersebut asli dan diambil ketika topan mematikan berlangsung.

Nah, belakangan diketahui bahwa foto itu juga hasil utak atik di Photoshop yang menggabungkan foto pelabuhan New York dengan foto yang diambil oleh fotografer Mike Hollingshead pada tahun 2004

4.foto dramatis 3 prajurit
prajurit
prajurit
Tiga prajurit menjaga sebuah makam di Arlington National Cemetry di bawah guyuran hujan. Sangat dramatis hingga media NPR memposting foto ini dan menjulukinya sebagai salah satu foto menakjubkan pada hari itu.

Tapi aslinya, foto ini diambil pada bulan September. Menyadari kelalaiannya, NPR lantas mengupdate blognya dan menjelaskan bahwa foto tersebut tidak diambil saat topan Sandy.

Bukan hanya NPR saja yang 'kecolongan'. Media lain yakni the Washington Post, the Daily Beast termasuk yang sempat memposting foto ini.

tapi prajuritnya itu lo keren banget 

semoga artikel tadi bermanfaat

No comments:

Post a Comment

hy agan&sista,terima kasih telah membaca postingan saya,saya harap agan2&sista memenuhi peraturan dibawah ini

1.terima kasih telah membuka kotak komentar
2.komen agan&sista adalah penyemangat saya dlm men-update postingan
3.saya mohon jgn nge-SPAM,link hidup(LIVE LINK)
4.saya harap komen agan sgt revelan/nyambung dengan postingan
5.dan saya minta maaf karna dihilangkannya openid dan url karna link external terlalu byk
6.1x terima kasih udah komen di blog saya

terima kasih