Penyebab Charger/ Hardware Laptop Cepat Rusak

Ada banyak sekali kasus penyebab rusaknya charger laptop atau penyebab hardware laptop gampang rusak. Penyebab charger laptop rusak misalnya, di wilayah yang aliran listrik PLN tidak stabil, bisa saja merusakkan komponen pada charger. Solusinya dalah menambahkan stabiliser tegangan pada perangkat elektronika yang sensitif seperti laptop, charger, LCD monitor, dll.

Penyebab hardware laptop cepat rusak yang lainnya misalnya pada bagian-bagian dalam laptop seperti harddisk, processor, dan juga RAM. Komponen didalam notebook ini biasanya sangat rentan rusak karena overheat atau panas berlebihan.

Untuk mengatasinya, bisa dengan menambahkan heatshink atau kipas eksternal. Pembuangan panas yang sempurna sangat penting untuk menjaga kinerja laptop tetap stabil meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Jika panas berlebih dibiarkan, maka bisa menyebabkan laptop restart sendiri dan yang paling parah dapat mengakibatkan kerusakan hardware dalamnya.

Komponen lain yang sering rusak yaitu baterai laptop. Penggunaan baterai sebaiknya diperhatikan misalnya pada saat melakukan charger, usahakan baterai di isi ulang hanya jika sudah dalam keadaan kosong. Namun perlu diperhatikan juga agar jangan sampai baterai ngedrop baru di isi ulang.

Hanya itu saja rata-rata yang menyebabkan hardware laptop sering rusak. Dengan mengetahui cara-cara perawatan yang benar, maka diharapkan umur notebook atau laptop akan bertambah lama.

No comments:

Post a Comment

hy agan&sista,terima kasih telah membaca postingan saya,saya harap agan2&sista memenuhi peraturan dibawah ini

1.terima kasih telah membuka kotak komentar
2.komen agan&sista adalah penyemangat saya dlm men-update postingan
3.saya mohon jgn nge-SPAM,link hidup(LIVE LINK)
4.saya harap komen agan sgt revelan/nyambung dengan postingan
5.dan saya minta maaf karna dihilangkannya openid dan url karna link external terlalu byk
6.1x terima kasih udah komen di blog saya

terima kasih