wisata ''SAPAN MALULUANG'' pemandian air panas di solok selatan

                                        PEMANDIAN AIR PANAS SAPAN MALULUANG

terletak di daerah sapan,pinang awan,kecamatan pauah duo,solok selatan,,terletak diantara padang aro dgn muara labuh,,dinamakan sapan maluluang karena gemuruh yg keluar dari dalam tanah di kaki perbukitan tersebut pada pagi hari atau waktu lain seperti suara lolongan atau bunyi orang menangis [maluluang=raungan]

dan sapan maluluang merupakan sumber air panas paling besar di solok selatan,,sehingga berbahaya jika tersentuh kulit,,,karna saking panasnya wisatawan banyak merebus telur yg tersedia di sana

area sapan maluluang akan di olah dan dijadikan waterboom air hangat,,yg mana air panas itu berasal dari gunung kerinci dan nantinya akan dicampur dgn air dingin sehingga layak utk dipakai

catatan:itu deket sama daerah admin..sekitar 15 menitan

2 comments:

Anonymous said...

min bisa minta peta rute dari kota padang menuju pemandian air panas ini

zaidan Xzanderz said...

i daerah Sapan, Pinang Awan, Kanagarian Pauah Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauah Duo (Pekan Selasa) di Solok Selatan, terletak diantara Muara Labuh dan Ibukota Kabupaten, Padang Aro dengan jarak sekitar 2,5 KM dari Jalan Raya dengan alamnya yang dikelilingi oleh hutan hujan dijajaran Bukit Barisan.

Post a Comment

hy agan&sista,terima kasih telah membaca postingan saya,saya harap agan2&sista memenuhi peraturan dibawah ini

1.terima kasih telah membuka kotak komentar
2.komen agan&sista adalah penyemangat saya dlm men-update postingan
3.saya mohon jgn nge-SPAM,link hidup(LIVE LINK)
4.saya harap komen agan sgt revelan/nyambung dengan postingan
5.dan saya minta maaf karna dihilangkannya openid dan url karna link external terlalu byk
6.1x terima kasih udah komen di blog saya

terima kasih