Cara membuat kotak pencarian ringan


Cara membuat kotak pencarian ringan

Cara membuat kotak pencarian ringan ini adalah widget terpenting dari sebuah blog karena dengan bantuan widget ini pengunjung akan lebih mudah menjelajahi blog anda

langsung saja kita masuk Cara membuat kotak pencarian ringan

1. Login ke blogger.com menggunakan akun anda.
2. Masuk ke halaman "Tata Letak".



tata-letak-blogger

3. Klik "Tambah Gadget".

Cara membuat kotak pencarian ringan

4. Kemudian pilih "HTML/JavaScript".

Cara membuat kotak pencarian ringan

5. Lalu masukkan script kode berikut ini :

<form id="searchthis" action="/search" style="display:inline;" method="get">
<input id="search-box" name="q" size="25" type="text"/><input id="search-btn"
value="Search" type="submit"/>
</form>
hasilnya seperti ini sob 

Nah semoga bermanfaat freeprwebdirectory.com http://www.sitepromotiondirectory.com/computers_and_internet/tools_and_resources/

10 comments:

Muamar Rizky said...

ajiib... udh ditest,.. ringan gan.. kyak kgak ada perubhaan berat blog.. :D izin save scriptnya.. :D

zaidan Xzanderz said...

sip

juragantekno.com said...

Keren nih tombol search nya, ringan lagi

siraunews.com said...

lebih simple lagi kalau bawaan blogger bangg

reading-every-day said...

izin minta scriptnya mas

Mochamad Zakaria said...

keren sob kotak pencariannya :)

caraseoblogger.com said...

Thanks mas... nice post :) tanpa search box memang navigasi blog belum bisa dibilang user friendly.. :)) come back

nandarious.com said...

boleh nih :D thanks gan...

mampir ya http://www.nandarious.com :)

syafar mapalang said...

Thank gan sudah mau berbagi ilmu, nyimak aja dulu

eltelu said...

Wahh, ternyata cara untuk membuat kotak pencarian yang ringan mudah banget ya Sob.

Post a Comment

hy agan&sista,terima kasih telah membaca postingan saya,saya harap agan2&sista memenuhi peraturan dibawah ini

1.terima kasih telah membuka kotak komentar
2.komen agan&sista adalah penyemangat saya dlm men-update postingan
3.saya mohon jgn nge-SPAM,link hidup(LIVE LINK)
4.saya harap komen agan sgt revelan/nyambung dengan postingan
5.dan saya minta maaf karna dihilangkannya openid dan url karna link external terlalu byk
6.1x terima kasih udah komen di blog saya

terima kasih